Cara Instal Windows 8 Tanpa Menggunakan USB atau DVD.

Selasa, 23 April 20130 komentar

Cara Instal Windows 8 Tanpa Menggunakan USB atau DVD, bisakah instal windows 8 tanpa USB ataupun DVD dalam pikiran itu muncul karena banyak temen dari windows8kita bertanya "Bagaimana saya bisa menginstal Windows 8 pada HDD saya tanpa menggunakan USB atau DVD". Ternyata setelah bergulat dengan google akhirnya windows8kita mencoba membagiakan artikel tentang cara instal windows 8 tanpa atau tidak menggunakan USB maupun DVD.

Ok kita akan langsung membahasnya di bawah ini, cara mudah dan sedikit membutuhkan koneksi internet ( koneksi internet hanya di gunakan untuk download software yang akan di butuhkan nantinya )



Pasang/Mount Windows 8 image iso
Anda akan perlu me-mount iso Windows 8 sehingga Anda dapat mengakses file install.wim. Saya kali ini menggunakan CloneDrive virtual ( bisa sobat download di sini ) , tapi apa pun akan dilakukan. Anda bahkan bisa menggunakan 7zip ( klik di sini untuk download ) atau bisa juga winrar ( klik untuk download ) untuk hanya mengekstrak isi iso nantinya.


Instal Windows Automated Installation Kit (WAIK)
Pertama-tama Anda akan perlu men-download dan menginstal Windows Kit Instalasi Otomatis (WAIK bisa download  di sini ). Ini 1,7 GB ( wow.... cukup besar bukan, makanya tadi windows8kita bilang membutuhkan koneksi internet hihiiii ), jadi mulai sekarang. Anda akan menggunakan ini (khususnya alat ImageX dan download di sini) untuk menginstal Windows 8 melalui baris perintah yang akan windows8kita sampaikan di bawah ini.

Selanjutnya Buat partisi untuk Windows 8
Windows 8 akan perlu untuk pergi ke suatu tempat pada harddisk, dan menginstal itu ke dalam drive Windows 7. Saya kebetulan memiliki partisi GB 136 yang (saya pikir cukup lah) itu kosong, dan memilih untuk memformat untuk menginstal Windows 8 saya.
Anda dapat membuka Computer Management MMC dengan hanya mengetik "Computer Management" ( tanpa tanda petik ) ke start menu Windows 7 pencarian (Anda mungkin perlu klik kanan dan menjalankan ini sebagai Administrator).
Dari sana, pilih Disk Management, klik kanan pilih beberapa ruang yang bebas, dan format sebagai NTFS. Jika Anda tidak memiliki ruang yang tidak terisi atau hard drive cadangan, GParted mungkin bisa membantu Anda untuk membuat partisi pada harddisk sobat.





Sekarang Jalankan ImageX / Apply
Cara ini sedikit memerlukan ketelitian, hati-hati untuk keberhasilan hihihihiii....
Buka command prompt (Anda dapat melakukan ini dengan mengetik cmd ke start menu, klik kanan cmd.exe, dan memilih "Run As Administrator").
Tool baris perintah diinstal oleh WAIK tidak dimasukkan ke dalam jalan Anda secara default. Aku harus memasukan cd C:\Program Files\Windows AIK\amd64\  sebelum menjalankan perintah.
Atau Anda dapat membuka Windows PE Peralatan Command Prompt (pastikan Anda klik kanan dan dijalankan sebagai Administrator.) Sekarang jalankan perintah berikut:

imagex /apply [driver yang terpasang, misal : g]:\sources\install.wim 1 [terget driver, misal : f]:\

Bagi saya perintah tampak seperti dibawah ini ( yang di atas harus mengikuti sesuai yang ada pada harddisk anda ) perhatikan perbedaan yang di atas dengan yang di bawah supaya tidak ada kesalahan:

imagex /apply g:\sources\install.wim 1 f:\

 Tapi Anda mungkin berbeda. Jika Anda memilih untuk mengambil isi dari file iso bukannya pemasangan virtual drive, perintah Anda mungkin terlihat seperti ini:

imagex /apply C:\Users\Jim Bob\Downloads\Win8Iso\Sources\Install.wim 1 F:\

Jika Anda bertanya-tanya tentang angka "1" berada dalam perintah diatas, itu untuk menentukan nomor yang referensi volume tertentu dalam .wim file. (ImageX Command-Line Options) Saya tidak bisa memikirkan ketika Anda akan mengubah nomor ini untuk menginstal Windows 8 install preview.

Lihat gambar di bawah, ini menunjukkan apa yang terjadi pada saya:



ImageX sekarang akan sangat ajaib menginstal Windows 8 ke target drive sambil terus menonton Netflix atau apa pun dengan Manajemen. Setelah selesai 100% jangan anda tutup langsung lanjut ke step di bawah ini.

Sekarang saat nya Get Ready to Boot:
Setelah ImageX selesai, jalankan perintah berikut:

bcdboot [target driver anda]:\Windows

Bagi saya perintah itu seperti ini
bcdboot f:\windows
Ini akan menambahkan pilihan untuk boot ke instalasi Windows 8 anda.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah



Reboot dan Nikmati!
Akan ada beberapa setup yang terlibat pada boot pertama Anda, tapi menurut saya masih dalam kontes yang ImageX lakukan untuk membuat instalasi yang relatif bebas dari Windows 8. Sekarang Anda bisa melihat menu boot baru mewah ganda, selamat mencoba..


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paruh Rajawali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger